BERITA TERBARU

PELANTIKAN, PENGAMBILAN SUMPAH DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI CREBON, PENGADILAN NEGERI SUMBER DAN PENGADILAN NEGERI INDRAMAYU

08-08-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

Senin, 7 Agustus 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. H. ARWAN BYRIN, SH., MH. melaksanakan Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Cirebon dari MOH MUCHLIS, SH., MH. Kepada SUNARTO SH., MH., Pengadilan Negeri Sumber dari MERY TAAT ANGGARASIH SH., MH. Kepada PASKATU HARDINATA SH., MH. dan Pengadilan Negeri Indramayu dari R. IIM NUROHIM, SH., KEPADA SAPTONO SETIAWAN SH., M.Hum.

Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua ini diawali dengan sidang Majelis Hakim Tinggi Jawa Barat dengan sebagai saksi dalam persidangan persidangan luar biasa tersebut yaitu SUBARYANTO, S.H., M.H. dan BERLIN DAMANIK, S.H., M.Hum. Dalam acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan tersebut yang dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Panitera Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bapak ANSHORI THOYIB, S.H., M.Hum.

Dalam acara dihadiri oleh Para Hakim Tinggi dan Para Ketua Pengadilan Negeri diwilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat, serta Keluarga Besar dari Pengadilan Negeri Sumber, Pengadilan Negeri Cirebon dan Pengadilan Negeri Indramayu serta Para Tamu Undangan, dalam kesempatan ini Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat menyampaikan bahwa pentingnya penegakan kode etik dan prilaku hakim serta sebagai Ketua Pengadilan harus dapat memahami dan mengetahui terkait seluk beluk administrasi, baik administrasi teknis/kepaniteraan maupun administrasi kesekretariatan.

Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat kembali berpesan terkait raihan sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu, bagi yang telah memperoleh Sertifikat APM dengan predikat Nilai “A”, bukan berarti dapat berleha-leha namun untuk dapat terus menjaga kinerja yang telah diraih untuk dapat di pertahankan, untuk Pengadilan Negeri Cirebon yang memperoleh Predikat Nilai “B” Sertifikasi APM harus terus berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas kinerja yang telah ada sehingga kedepan mendapatkan Serfitikasi APM dengan Predikat nilai “A”, Khusus untuk Pengadilan Negeri Indramayu, Ketua yang baru akan memikul beban yang cukup berat dikarenakan belum meraih Serfitikasi APM, perlu kerja sama antara level Pimpinan, Pejaba Struktural dan Fungsional serta Seluruh Staf.

Selesai sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta para unsur pinpinan, pejabat serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara.(.Red)