BERITA TERBARU

PELANTIKAN, PENGAMBILAN SUMPAH DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI KARAWANG KELAS I B

04-08-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

Jumat, 4 Agustus 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. H. ARWAN BYRIN, SH., MH. melaksanakan Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Karawang Kelas I B dari SUTIO JUMAGI AKHIRNO S.H., MHum. Kepada SURACHMAT S.H., M.H.

Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua ini diawali dengan sidang Majelis Hakim Tinggi Jawa Barat dengan sebagai saksi dalam persidangan persidangan luar biasa tersebut yaitu ABDUL FATTAH, SH., MH. dan HERMAN HELLER HUTAPEA, S.H. Dalam acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan tersebut yang dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Panitera Pengadilan Tinggi Jawa Barat H. MARDONO, S.H., M.H.

Dalam acara dihadiri oleh Para Hakim Tinggi dan Para Ketua Pengadilan Negeri diwilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat, serta Keluarga Besar dari Pengadilan Negeri Karawang serta Para Tamu Undangan, dalam kesempatan ini Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat menyampaikan bahwa pentingnya penegakan kode etik dan prilaku hakim serta sebagai Ketua Pengadilan harus dapat memahami dan mengetahui terkait seluk beluk administrasi, baik administrasi teknis/kepaniteraan maupun administrasi kesekretariatan.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebagai Ketua Pengadilan, bahwa sebagai ketua agar dapat menjaga hubungan baik  serta kerja sama baik dengan Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris karena ini merupakan kunci utama, sanggup memposisikan diri sebagai pimpinan dan tidak terlibat dalam konflik internal maupun eksternal, sebagai pimpinan harus memahami terkait pengelolaan anggaran, karena pimpinan pengadilan adalah pengawas dalam hal pelaksanaan anggaran serta hal-hal lainnya yang cukup strategis.

Selesai sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta para unsur pinpinan, pejabat serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara.(.Red)