BERITA TERBARU

PELANTIKAN, PENGAMBILAN SUMPAH DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN NEGERI TASIKMALAYA KELAS I A, KETUA PENGADILAN NEGERI CIAMIS KELAS I B DAN KETUA PENGADILAN NEGERI CIANJUR KELAS I B

03-08-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

 

Kamis, 3 Agustus 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat H. ARWAN BYRIN, SH., MH. melaksanakan Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Tasikmalaya Kelas Ia dari RIZA FAUZI, SH., C.N. Kepada ABDUL AZIZ, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Cianjur Kelas Ib dari AHMAD YASIN, SH., MH. Kepada bapak RUDI SUPRAMONO, SH., MH. Serta Ketua Pengadilan Negeri Ciamis Ib EDI JUNAEDI, SH., MH. Kepada Dju Johanson Mangngi, SH., MH.

Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Ketua ini diawali dengan sidang Majelis Hakim Tinggi Jawa Barat dengan sebagai saksi dalam persidangan persidangan luar biasa tersebut yaitu H. IMAM SU'UDI, S.H., M.H. dan H. YULIUSMAN, SH. Dalam acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan tersebut yang dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Panitera Pengadilan Tinggi Jawa Barat Anshori Thoyib, S.H., M.Hum.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh purnabakti Hakim Agung RI, ibu Prof. Dr. KOMARIAH E SAPARDJAJA SH. Dan Bapak ISKANDAR KAMIL, S.H. Dan YM Hakim Agung RI Bapak. MARUAP DOHMATIGA PASARIBU,S.H.,M.Hum dan YM Hakim Agung RI  SUMARDIJATMO, SH., MH  dihadiri juga oleh Hakim – Hakim Tinggi dan Para Ketua Pengadilan Negeri diwilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat, serta Keluarga Besar dari Pengadilan Negeri Cianjur, Pengadilan Negeri Tasikmalaya dan Pengadilan Negeri Ciamis serta Para Tamu Undangan, dalam kesempatan ini Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat menyampaikan bahwa pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu akan menjadi tanggung jawab lanjutan yang akan diemban oleh Ketua Pengadilan Negeri yang baru, tentu perlu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Berkualitas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas serta terkait Reformasi Birokrasi ini pun menjadi tanggung jawab dan beban ketua pengadilan negeri yang baru kedepan, baik terkait pelaksanaan dan evaluasi penilaian mandiri Revormasi Birokrasi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta para unsur pinpinan, pejabat serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara.(.Red)