BERITA TERBARU

PENGAMBILAN SUMPAH ADVOKAT WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

22-05-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

  

 

Senin, 22 Mei 2017, bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, H. Arwan Byrin., SH., MH. melaksanaka pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat, yang tergabung dalam Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) resmi  diambil sumpah dan janji advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. H. Arwan Byrin., SH., MH.

 Sidang terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Serta Hakim Tinggi H. IMAM SU'UDI, S.H., M.H. dan  Bpk TUMPAK SITUMORANG, S.H., M.H., sidang terbuka dilakukan berdasarkan pasal 4 ayat 1 Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 tentang advokat sebelum menjalankan profesinya wajib bersumpah menurut agamanya atau berjanji dengan sungguh-sungguh di sidang terbuka Pengadilan Tinggi di wilayah domisili hukumnya.

Hadir pula dalam acara pengambilan sumpah tersebut Perngurus Pusat PAI, Bpk. Junaidi, SH., MH   dan Ryan Sazilly Livera SH., MH. serta memberikan pengarahan, dilanjutkan dengan bertukar cindera mata, selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Rohaniawan.