BERITA TERBARU

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANITER PENGGANTI PADA PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

22-05-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

 

Senin, 22 Mei 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. H. Arwan Byrin, SH., MH., bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. melaksanakan Pelantikan dan  Pengambilan Sumpah Panitera Pengganti , 1. Bapak Sobari Achmad SH., MH., 2. Bapak Ridwan Nurdin, SH., dan 3. Ibu Ratna Suminar, SH., MH  Sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, serta dihadiri oleh saksi dalam acara tersebut yaitu Panitera Muda Perdata Bpk. H. MARDONO, S.H., M.H. dan Panitera Muda Pidana TATA KURNIA SAR ADIWIJAYA, S.H. Dalam acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan tersebut yang dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Umum oleh Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Jawa Barat Drs. BARNAS, SH.

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh Hakim – Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan/i Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta Keluarga Besar dari Pengadilan Negeri Karawang dan Para Tamu Undangan, dalam kesempatan ini Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat berpesan tugas Panitera Pengganti membantu hakim dalam hal memubat BA Persidangan yang aturan mainnya harus sesuai peraturan yang ada, mengingat surat Dirjen Badilum tentang administrasi pengadilan berbasis  teknologi informasi, dan surat Dirjen Badilum tentang SIPP tugas dan tanggung jawab Panitera Pengganti setelah perkara di limpahkan kepada panitera pengganti, seluruh data dari semua proses persidangan mulai dari sidang sampai minutasi harus dimasukan keadalam SIPP oleh Panitera Pengganti.

Beliau juga menyampaikan perlu adanya kontrol terhadap semua perkara yang sedang ditangani agar tidak terjadinya keterlambatan proses penyelesaian perakra tersebut, serta tidak adanya pembedaan perlakuan terhadap perkara yang sedang ditangani.

Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat juga menyampaikan baik kepada Para Panitera Pengganti yang baru dilantik dan kepada keluarga beliau mengucapkan selamat.

Acara dikahiri dengan do’a oleh Bapak H. Dede Sobari., SH., MH. dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta para unsur pinpinan, pejabat serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama.(.Red)