Direktori Pekara Putus

Berita PT

PENGAMBILAN SUMPAH ADVOKAT WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

22-05-2017 | Dimuat oleh IT Admin

  

 

Senin, 22 Mei 2017, bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, H. Arwan Byrin., SH., MH. melaksanaka pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat, yang tergabung dalam Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) resmi  diambil sumpah dan janji advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. H. Arwan Byrin., SH., MH.

 Sidang terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Serta Hakim Tinggi H. IMAM SU'UDI, S.H., M.H. dan  Bpk TUMPAK SITUMORANG, S.H., M.H., sidang terbuka dilakukan berdasarkan pasal 4 ayat 1 Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 tentang advokat sebelum menjalankan profesinya wajib bersumpah menurut agamanya atau berjanji dengan sungguh-sungguh di sidang terbuka Pengadilan Tinggi di wilayah domisili hukumnya.

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANITER PENGGANTI PADA PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

22-05-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

Senin, 22 Mei 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. H. Arwan Byrin, SH., MH., bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. melaksanakan Pelantikan dan  Pengambilan Sumpah Panitera Pengganti , 1. Bapak Sobari Achmad SH., MH., 2. Bapak Ridwan Nurdin, SH., dan 3. Ibu Ratna Suminar, SH., MH  Sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, serta dihadiri oleh saksi dalam acara tersebut yaitu Panitera Muda Perdata Bpk. H. MARDONO, S.H., M.H. dan Panitera Muda Pidana TATA KURNIA SAR ADIWIJAYA, S.H. Dalam acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan tersebut yang dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Umum oleh Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Jawa Barat Drs. BARNAS, SH.

PENCEGAHAN RANSOMWARE

18-05-2017 | Dimuat oleh Administrator

JAKARTA-MA; Maraknya berita mengenai virus yang menyerang system operasi Windows (Ransomware), Kepala Biro Hukum dan Humas, Dr. Ridwan Mansyur., SH., MH meminta kepada para Pejabat Eselon I di Mahkamah Agung dan seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Empat Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia untuk melakukan langkah pencegahan agar virus tersebut tidak menyerang komputer-komputer yang ada di lingkungan kerja masing-masing.
 
Sejauh ini, dalam pantauan Tim IT Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, ada dua pengadilan di mana salah satu komputernya terserang virus tersebut, yaitu Pengadilan Negeri Semarang dan Pengadilan Negeri Tabanan. Ridwan berharap jumlah ini tidak bertambah, dan pencegahan bisa dilakukan sedini mungkin oleh masing-masing pihak.
 
Langkah pencegahan itu antara lain:
 
1.   Setiap user dapat mem-backup data di tempat terpisah atau harddisk external.
2.   Melakukan update patch sistem operasi Windows secara berkala.
3.   Memastikan sudah terinstall antivirus Avast atau Kaspersky di Komputer tersebut.
4.   Melakukan scan terhadap Komputer dengan updateantivirus terbaru
5.   Menggunakan sistem operasi Windows yang ASLI.(humas)

SELEKSI HAKIM AD HOC TIPIKOR ANGKATAN IX TAHUN 2017

02-05-2017 | Dimuat oleh IT Admin

Jakarta-MA,  Panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak PIdana Korupsi (Tipikor) Tahap IX Tahun 2017 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia terbaik yang merasa terpanggil untuk mengabdikan diri sebagai Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tingkat Pertama dan Tingkat Banding Tahun 2017.

Pengumuman selengkapnya unduh  disini