Direktori Pekara Putus

Berita PT

PERESMIAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT DAN TARAWIH KELILING PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

12-06-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 
 
 
Kamis, 7 Juni 2017 Pengadilan Tinggi Jawa Barat telah melaksanakan Peresmian Masjid Al-Mizan Pengadilan Tinggi Jawa Barat, hadir dalam acara, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Ketua Pengadilan Negeri se-Jawa Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Profinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Karyawan dan Karyawati Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta para undangan, hadir juga dalam acara, Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Dr. Hj. Marni Emmy Mustafa, SH., MH. 
 
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Ustad Haris Abdul Aziz, S.Hi. dilanjutkan dengan sambutan  dan laporan oleh ketua panitia pembangunan Masjid Al- Mizan Bpk Dr. H. LEXSY MAMONTO, SH., MH. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terkait dengan pembangunan Masjid Al-Mizan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk H. ARWAN BYRIN, SH., MH.sekaligus meresmikan Masjid Al-Mizan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Masjid Al-Mizan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Bpk. Dr. H. Iwa Karniwa S.E.Ak., M.M.,CA., PIA. acara dilanjutkan dengan meninjau Masjid Al-Mizan para tamu undangan diajak untuk berkeliling masjid untuk dapat melihat keindahan dan kenyamanan Masjid Al-Mizan acara dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada para anak yatim.
 
Usai Acara Peresmian Masjid Al-Mizan, Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan Tarawih keliling, acara Tarawih Keliling 1438H menghadirkan penceramah KH. mengawali acara adalah pendistibusian dari BAZNAS Propinsi Jawa Barat untuk disampaikan kepada para Dhuafa berupa uang sebesar Rp 25.000.000,- dan penyerahan 10  Al-Quran, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang diisi dengan begitu khidmat namun mengundang tawa para jamaah yang hadir di Masjid Al- Mizan, selesai dengan ceramah dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah yang di pimpin oleh Imam Ustad Ahmad Halimuddin, S.T. (red.)
 
 
 

PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT MENGGELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

01-06-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 
 
 
 
Acara memperingati hari lahirnya Pancasila dan upacara pengibaran sang merah putih  di Pengadilan Tinggi Jawa Barat dimulai tepat jam 07.30 WIB dengan Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat  Bapak H. Arwan Byrin, SH., MH. Acara di awali dengan Pengibaran sang merah putih oleh petugas pengibar bendera, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, selanjutnya pembacaan teks pancasila yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bapak H. Arwan Byrin, SH., MH.  dilanjutkan pembacaan pembukaan  UUD’45 dibacakan oleh Panitera Pengganti Bapak Asep Gunawan, SH. dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden 24 Tahun 2016 Tentang Hari Lahir Pancasila, dan dilanjutkan dengan amanat dari Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat  Bapak H. Arwan Byrin, SH., MH. acara dilanjutkan dengan pembacaan do'a.
 
selesai acara memperingati hari lahirnya Pancasila dilanjutkan dengan foto bersama. (red)
 
 

 

PERPANJANGAN WAKTU PENERIMAAN SELEKSI CALON HAKIM AD HOC TIPIKOR TAHAP IX TAHUN 2017

24-05-2017 | Dimuat oleh Administrator

JAKARTA-MA; Berdasarkan surat dari Ketua Pansel Penerimaan Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Nomor. 15 /Pansel/Ad Hoc TPK/V/2017. Tanggal 26 Mei 2017, yang di tujukan kepada Ketua Pengadilan Tinggi di Seluruh Indonesia, disampaikan bahwa waktu pendaftaran Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Tahap IX Tahun 2017 diperpanjang sampai dengan 22 Juni 2017.
Pengumuman perpanjangan waktu pendaftaran dapat diunduh < disini >

PENGAMBILAN SUMPAH ADVOKAT WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

22-05-2017 | Dimuat oleh IT Admin

  

 

Senin, 22 Mei 2017, bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, H. Arwan Byrin., SH., MH. melaksanaka pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat, yang tergabung dalam Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) resmi  diambil sumpah dan janji advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. H. Arwan Byrin., SH., MH.

 Sidang terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Serta Hakim Tinggi H. IMAM SU'UDI, S.H., M.H. dan  Bpk TUMPAK SITUMORANG, S.H., M.H., sidang terbuka dilakukan berdasarkan pasal 4 ayat 1 Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 tentang advokat sebelum menjalankan profesinya wajib bersumpah menurut agamanya atau berjanji dengan sungguh-sungguh di sidang terbuka Pengadilan Tinggi di wilayah domisili hukumnya.

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANITER PENGGANTI PADA PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

22-05-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

Senin, 22 Mei 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. H. Arwan Byrin, SH., MH., bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. melaksanakan Pelantikan dan  Pengambilan Sumpah Panitera Pengganti , 1. Bapak Sobari Achmad SH., MH., 2. Bapak Ridwan Nurdin, SH., dan 3. Ibu Ratna Suminar, SH., MH  Sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, serta dihadiri oleh saksi dalam acara tersebut yaitu Panitera Muda Perdata Bpk. H. MARDONO, S.H., M.H. dan Panitera Muda Pidana TATA KURNIA SAR ADIWIJAYA, S.H. Dalam acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan tersebut yang dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Dirjen Badan Peradilan Umum oleh Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Jawa Barat Drs. BARNAS, SH.

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya