Direktori Pekara Putus

Berita PT

TAHAP TES KOMPETENSI DASAR (TKD) MENGGUNAKAN SISTEM CAT BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA

23-08-2017 | Dimuat oleh Administrator

Humas – Jakarta:  Mahkamah Agung telah mengumumkan penerimaan Calon Hakim (CAKIM) pada lingkungan Peradilan Umum, Peradilan Agama, dan Peradilan TUN dengan jumlah total 1.684 orang CAKIM. Pendaftaran telah dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2017, hingga nanti ditutup pada tanggal 26 Agustus 2017.
 
Dalam tahap Tes Kompetensi Dasar peran Mahkamah Agung adalah 0%. Sejak pendaftaran secara online, soal-soal ujian dan computer yang digunakan ujian peserta, serta tempat penyelenggaraan ujian menjadi kewenangan BKN. Demikian pula mengenai keputusan hasil ujian dan pengumuman kelulusan  semuanya yang menentukan BKN. Dalam Tes Kompetensi Dasar ini, Mahkamah Agung tidak dapat mencampuri, dan mempengaruhi proses dan hasil ujian. Sedangkan  Mahkamah Agung hanya menyampaikan pengumuman melalui website Mahkamah Agung saja.
 
Pendaftaran Calon Hakim  dilakukan secara online melalui situs https://sscn.bkn.go.id, selanjutnya pada tanggal 05 September 2017 akan diumumkan peserta yang lolos Seleksi Berkas Administrasi, disertai dengan jadwal Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem CAT (COMPUTER ASSISTED TEST). Penggunaan sistem CAT mampu menjawab kekhawatiran sejumlah pihak yang tidak mempercayai proses seleksi yang dilakukan oleh Mahkamah Agung.
 
 Para peserta diharapkan mempersiapkan mentalnya, belajar dan mempersiapkan diri dengan berlatih dengan baik. Jangan mudah tergiur dengan pihak- pihak yang menjanjikan kelulusan atau dapat membantu untuk dapat diterima sebagai CALON HAKIM, oleh karena hasil proses ini dilakukan oleh mesin yang tidak dapat dimanipulasi” demikian dikutip dari KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Abdullah SH., MS., yang disampaikan di ruang kerjanya. Selain itu, Dr. Abdullah, SH., MS., memberikan saran kepada para calon peserta yang akan mengikuti ujian seleksi CAKIM  untuk  melakukan simulasi ujian CAT sebelum hari pelaksanaanya nanti. Diharapkan dengan sering melakukan simulasi ujian ini, para peserta tidak canggung ataupun gugup pada saat mengikuti ujian resmi. (HUMAS)

BERKAS KELENGKAPAN ADMINISTRASI PELAMAR CALON HAKIM DILINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG HARUS SEGERA DIKIRIMKAN

23-08-2017 | Dimuat oleh Administrator

 
Jakarta – Humas : Disampaikan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 02/Pansel/MA/08/2017 mengenai kelengkapan berkas administrasi Calon Hakim dilingkungan Mahkamah Agung Tahun 2017.
 
Lampiran surat Sekretaris Mahkamah Agung unduh < disini >

ACARA PERAYAAN HUT MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA KE-72

22-08-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

Ada yang berbeda dengan perayaan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia pada tahun ini yang telah mencapai usia 72 tahun. Acara yang pada tahun-tahun sebelumnya dipusatkan di Tower Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, maka untuk perhelatan kali ini berlokasi di Cipanas-Cianjur dan Cisarua-Kab.Bogor, 18-19 Agustus 2017.

Perayaan yang dikemas dalam rangkaian acara selama 2 hari mulai jumat – sabtu ini dihadiri oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H., para Hakim Agung, para Hakim Adhoc MA, Pejabat Eselon I MA, Pejabat Kepaniteraan MA, Pejabat Kesekretariatan MA, Pejabat Badan Urusan Administrasi MA, Pejabat Badan Pengawasan MA, Ditjen Badan Peradilan (Umum, Agama, dan Militer-TUN), para Assisten Hakim Agung, Pejabat Pengadilan Tingkat Banding DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta Pejabat Pengadilan Tingkat Pertama DKI Jakarta dan Jawa Barat, beserta tamu undangan lainnya.

UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI DAN UPACARA PENGIBARAN SANG MERAH PUTIH DI KANTOR PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT. KAMIS, TANGGAL 17 AGUSTUS 2017, PUKUL 07.00 WIB

21-08-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

 

Acara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara pengibaran sang merah putih  di Pengadilan Tinggi Jawa Barat dimulai tepat jam 07.00 WIB dengan Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bapak H. ARWAN BYRIN, SH., MH. Acara di awali dengan Pengibaran sang merah putih oleh petugas pengibar bendera, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, selanjutnya pembacaan teks pancasila yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bapak H. ARWAN BYRIN, SH., MH.  dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bapak  H. MAMAN SASMITA, SH., MH.,  selanjutnya pembukaan  UUD’45 dibacakan oleh Panitera Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bapak ANSHORI THOYIB, S.H., M.Hum.

PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI TERTULIS CALON HAKIM AD HOC TIPIKOR TAHAP IX TAHUN 2017

21-08-2017 | Dimuat oleh IT Admin

Jakarta – Humas : Bersama ini disampaikan para peserta Calon Hakim Ad Hoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi tahap IX tahun 2017 yang dinyatakan lulus berdasarkan berita acara kelulusan hasil seleksi tertulis pada hari Selasa 15 Agustus 2017 pukul 15.30 WIB di Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI sebagai berikut: (humas)

 

DOKUMEN:

pengumuman ujian tertulis TAHAP IX.pdf

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    Penerimaan Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017
    Jakarta - Humas Bersama ini disampaikan Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI... Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya