Direktori Pekara Putus

Berita PT

PENERIMAAN USULAN CALON HAKIM AGUNG TAHUN 2017

15-03-2017 | Dimuat oleh IT Admin

Surat Komisi Yudisial dapat di download disini

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KETUA PENGADILAN NEGERI BALE BANDUNG OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

03-03-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 
 
 
Jum'at, 03 Maret 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, H. Arwan Byrin, SH., MH. melaksanakan Pelantikan dan  Pengambilan Sumpah Ibu Hj. Siti Suryati, SH., MH., MM., Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung.
Acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan Ketua ini diawali dengan sidang Majelis Hakim Tinggi Jawa Barat dengan sebagai saksi dalam persidangan persidangan luar biasa tersebut yaitu DJERNIH SITANGGANG, Bc.Ip., SH., MH. dan SIR JOHAN, SH., MH. Dalam acara Pengambilan Sumpah, dan Pelantikan tersebut yang dilanjutkan dengan dibacakannya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Panitera Pengadilan Tinggi Jawa Barat ANSHORI THOYIB, S.H., M.Hum.
Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh Hakim – Hakim Tinggi dan Para Ketua Pengadilan Negeri diwilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat juga hadir Forum Komunikasi Pimpindan Daerah Bale Bandung, serta Keluarga Besar dari Pengadilan Negeri Bale Bandung dan Para Tamu Undangan, dalam kesempatan ini Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat berpesan agar Pengadilan Bale Bandung dapat tetap mempertahankan kinerjanya walaupun setelah di laksanakannya audit external oleh Dirjen Badan Peradilan Umum MARI, karena pada hakikatnya APM adalah pemenuhan dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, serta membiasakan budaya kerja yang baik dan terstandart serta tepat waktu.
 
Dalam beberpaa kesempatan, Ketua Mahkamah Agung RI sering menyampaikan, ada tiga permasalahan yang mendasar yang perlu perhatian khusus, diantaranya adalah
1. Lambatnya penanganan penyelesian perkara.
2. Akses informasi para pencari keadilan yang kurang di setiap satuan kerja.
3. Perunya Perhatian khusus terhadap pelaksanaan Intergritas 
 
Perlu di perhatikan terkait penyelesaian perkara,  terutama masalah delegasi, sehingga perlu di dukung dengan penempatan teknologi informasi, sehingga panggilan atau pemberitahuan akan menjadi lebih efektif dan efisien, dengan adanya sipp maka bantuan delegasi dapat termonitoring dengan baik, namun dalam pelaksanaanya masih belum efektif, oleh karena itu perlu perhatian terhadap pelaksanaan delegasi dan penyelesaian perkara.
 
Perlunya mengikuti perkembangan Teknologi Informasi,  dimana terdapat SIPP pada pengadilan negeri dimana dalam pelaksanaannya memerlukan kerjasama antara pelaksana tugas yang ada, karena SIPP harus disiberdasarkan runutan serta tidak melebih 1x24jam dalam hal pengisian, maka perlu terus diikuti baik perkembangan dan tekhnologinya, sehingga keterlambatan pengisian SIPP dapat di minimaliris.
 
Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat serta para unsur pinpinan, pejabat serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama.(.Red)
 
 
 
 
 
 
 

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KPN TASIKMALAYA OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

25-01-2017 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

 

Rabu, 25 Januari 2017, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, H. Arwan Byrin, SH., MH. melaksanakan Pelantikan dan  Pengambilan Sumpah Bapak Riza Fauzi, SH., CN.. Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tasikmalaya.

PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PERADILAN UMUM SE INDONESIA

22-12-2016 | Dimuat oleh Administrator

(Sanur, 19/12/2016) Bertempat di Ballroom Agung Hotel Grand Inna Beach Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat H. Arwan Byrin, SH., MH. mendapat sertifikat ISO 9001:2015 dan penghargaan Indonesian Court Performance Excellent melalui Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Umum dengan nilai A "Excellent" untuk kategori Pengadilan Tinggi di Indonesia bersama 6 Pimpinan Pengadilan Tinggi lain yang mendapat akreditasi sama. Pada kesempatan tersebut ada 7 Pengadilan Tinggi dan 26 Pengadilan Negeri se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan serupa dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, SH., MH. sebagai Pengadilan yang terakreditasi dan berstandar ISO 9001:2015.

Panitia daerah menyuguhkan kesenian khas Tarian Legong diiringi dengan alunan musik tradisional Bali. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh H. Ketut I. Jamal, SH., MH. dan sambutan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Bapak H. Herri Swantoro, SH., MH. dilanjutkan dengan laporan dan sambutan Ketua Panitia Daerah I Ketut Gede, SH., MH. dan pembagian sertifikat penghargaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, SH., MH.

BIMBINGAN TEKNIS PANITERA PENGGANTI PENGADILAN NEGERI SE-WILAYAH PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

29-11-2016 | Dimuat oleh Administrator

Pengadilan Tinggi Jawa Barat kembali mengadakan  Bimbingan Teknis untuk Panitera Pengganti Pengadilan Negeri di Hotel Gumilang Regency Jl. Setiabudi 323-325 Bandung untuk Tahun Anggaran 2016. Kegiatan Bimbingan Teknis diikuti oleh 44 orang Panitera Pengganti Pengadilan Negeri yang terdiri dari 21 Satuan Kerja.

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya