Direktori Pekara Putus

Berita PT

SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI PADA PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT TAHUN 2016

03-08-2016 | Dimuat oleh IT Admin

Rabu, 3 Agustus 2016, betempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk ZAID UMAR BOBSAID, S.H.,M.H membuka Acara Sosialisasi Reformasi Birokrasi Pada Pengadilan Tinggi Jawa Barat Tahun 2016, acara dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc, Pejabat Strukral, Pejabat Fungsional, Pegawai dan Honorer Pengadilan Tinggi Jawa Barat, adapun yang menjadi nara sumber adalah sebagai berikut.

Area 1 (Manajemen Perubahan), sebagai nara sumber adalah Drs. HARIRI YS, SH., MH., MM.

SOSIALISASI KOMPONEN LKJIP, IKU, RENSTRA, IKU, PKT DAN RKT

02-08-2016 | Dimuat oleh IT Admin

 

Selasa, 2 Agustus 2016, bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat dilaksanakan acara sosialisasi Cetak Biru Mahkamah Agung RI 2010-2035, hadir sebagai narasumber, Bpk. A. FADLOL TAMAM, S.H., M.Hum., Bpk. ANSHORI THOYIB, S.H., M.Hum., Bpk Drs. YOYO dan Bpk  DANI ADHIA WARDANA, S.T.  acara dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. H. ARWAN BYRIN, SH., MH., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. ZAID UMAR BOBSAID, S.H.,M.H, para Hakim Tinggi, Para Pejabat Struktural, Para Pejabat Fungsional serta Seluruh Karyawan/i Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

SOSIALISASI CETAK BIRU MAHKAMAH AGUNG RI PADA PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT

02-08-2016 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

Selasa, 2 Agustus 2016, bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat dilaksanakan acara sosialisasi Cetak Biru Mahkamah Agung RI 2010-2035, hadir sebagai narasumber, Bpk. Dr. H. LEXSY MAMONTO, SH., MH., Bpk. H. MUGYANA SUKANDAR, SH., MH. dan Bpk Drs. HARIRI YS, SH., MH., MM., acara dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. H. ARWAN BYRIN, SH., MH., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk. ZAID UMAR BOBSAID, S.H.,M.H, para Hakim Tinggi, Para Pejabat Struktural, Para Pejabat Fungsional serta Seluruh Karyawan/i Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Acara diawali dengan Pembukaan oleh moderator dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Cetak Biru Mahkamah Agung RI, dalam kesempatannya disampaikan bahwa, Kebijakan “satu atap” memberikan tanggungjawab dan tantangan karena MA dituntut untuk menunjukkan kemampuannya mewujudkan organisasi lembaga yang profesional, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Sejak tahun 2005 sampai dengan tahun 2009, MA melaksanakan berbagai program dengan capaian, antara lain: 
(1) Program Reformasi Birokrasi (RB) yang berfokus pada penataan organisasi, perbaikan tata kerja, pengembangan sumber daya manusia, perbaikan sistem remunerasi dan manajemen dukungan  teknologi dan informasi;
(2) Pembentukan Kelompok-kelompok Kerja (Pokja)    Pembaruan Peradilan khusus untuk mempercepat implementasi agenda prioritas pembaruan peradilan; 
(3) Terkikisnya tumpukan perkara, dari 20.314 perkara pada tahun 2004 hingga 11.479 perkara pada tahun 2009; 
(4) Upaya meningkatkan kualitas hakim dan aparatur peradilan, melalui pembangunan Pusat Pendidikan di Megamendung, Jawa Barat dan pembenahan kurikulum serta pengembangan kualifikasi pengajar; 
(5) perbaikan sistem rekrutmen calon hakim dan perbaikan seleksi ketua pengadilan; 
(6) Mendorong keterbukaan informasi melalui Surat Keputusan Ketua MA RI No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan; serta 
(7) penguatan sistem pengawasan internal dan penguatan hubungan dengan Komisi Yudisial (KY).
 
Selain kebutuhan internal, pembaruan peradilan juga mendapat dorongan eksternal antara lain melalui RB, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Pendek (RPJP) serta peraturan perundang-undangan yang baru. 
Oleh karena itu, perlu mengembangkan Cetak Biru yang baru yang “komprehensif, sistematis dan berkelanjutan”, meliputi pembenahan di seluruh aspek peradilan, termasuk mengakomodasi inisiatif pembaruan peradilan pada pengadilan tingkat bawah.
Cetak Biru Pembaruan Pengadilan 2010-2035 (Cetak Biru) ini memuat perencanaan strategis untuk 25 (duapuluh lima tahun) mendatang yang dimaksudkan untuk lebih mempertajam arah dan langkah dalam mencapai cita-cita pembaruan badan peradilan secara utuh.(red)

PEMBINAAN INTERNAL OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT SERTA SOSIALISASI MENGENAI PERMA NO, 7, 8 DAN 9 TAHUN 2016

02-08-2016 | Dimuat oleh IT Admin

 

 


Senin, 1 Agustus 2016, Bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Bpk. H. Arwan Byrin, SH., MH. memberikan pembinaan internal sekaligus mensosialisasikan Perma No 7, 8 dan 9 tahun 2016  kepada para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc, Para Pejabat Struktural, Para Pejabat Fungsional dan seluruh Karyawan/i Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Perma No. 7 Tahun 2016

APEL PAGI PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT PADA TANGGAL 11 JULI 2015

11-07-2016 | Dimuat oleh IT Admin

 

 

 

Senin, 11 Juni 2016, Pengadilan Tinggi Jawa Barat Melaksanakan Apel Pagi untuk pertama kalinya setelah melalui cuti bersama untuk perayaan Idul Fitri 1437 H/2016, Apel pagi dipinpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Bpk H. Arwan Byrin, SH., MH. Apel pagi dihadiri oleh Para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc pada Pengadilan Tinggi, Hakim Yustisial, Para Pejabat Struktural dan Fungional, Para Panitera Pengganti, Para Karyawan/I dan Honorer Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya