Direktori Pekara Putus

Berita PT

ATK Perkara Perdata

02-03-2010 | Dimuat oleh admin


Sehingga jelaslah ATK terhadap perkara perdata TIDAK DAPAT DIBEBANKAN kepada DIPA, karena biaya ATK perkara perdata termasuk biaya proses.

Surat Panitera/Sekretaris Pengadilan Tinggi Bandung selengkapnya unduh < disini >

Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis PBJ Tahun 2010

01-03-2010 | Dimuat oleh admin

Hari : Senin s.d. Rabu
Tanggal : 29 s.d. 31 Maret 2010
Tempat

: Poster Hotel Mice

 Jalan PHH Mustofa No.33A-35 Bandung

Check In

: Senin, 29 Maret 2010 pukul 13.00 WIB dengan membawa:

- Surat Tugas

Delegasi Sudan Kunjungi Mahkamah Agung

24-02-2010 | Dimuat oleh admin

Ketua Delegasi Sudan, Ms. Dalia Bashir Surag,
sedang bertukar cinderamata dengan Ketua MA, Harifin A. Tumpa.

 

Jakarta | badilag.net (23/2);

Delegasi Mahkamah Agung Republik Sudan Senin (22/2) kemarin mengunjungi Mahkamah Agung RI. Delegasi yang terdiri dari 2 hakim tinggi, 6 hakim tingkat pertama dan 2 orang pendamping dari negara donor itu diterima langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Harifin A. Tumpa, di ruang pertemua Ketua.

Laporan Penyerapan Anggaran Mahkamah Agung R.I. Tahun 2010

22-02-2010 | Dimuat oleh admin

Sehubungan Surat Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung R.I. Nomor: 13a/S-Kel/BUA-KEU/I/2010 Perihal Permintaan Laporan Penyerapan Anggaran Mahkamah Agung R.I. Tahun 2010 maka Kami beritahukan Satuan Kerja di Wilayah Peradilan Umum Jawa Barat yang belum mengirimkan LRA Manual Januari T.A. 2010

  1. Pengadilan Negeri Bekasi 

ENAM ORANG CALON HAKIM AGUNG LULUS FIT AND PROPER TEST

19-02-2010 | Dimuat oleh admin

JAKARTA - KOMISIYUDISIAL; Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Komisi III telah melakukan fit & proper test terhadap 20 Calon Hakim Agung yang diajukan oleh Komisi Yudisial. Uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi III selama empat hari dimulai 15 – 18 Februari 2010 ini berjalan cukup atraktif.


Calon Hakim Agung secara atraktif menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh para wakil rakyat tersebut yang rata-rata menyoroti penumpukan perkara yang terjadi di Mahkamah Agung dan yang marak akhir-akhir ini diperbincangkan oleh masyarakat yaitu seputar masalah mafia peradilan.
 
Beberapa Calon Hakim Agung berpendapat bahwa untuk mencegah penumpukan perkara yang terjadi di Mahkamah Agung dapat dilakukan dengan cara menyeleksi perkara yang masuk di tingkat kasasi atau dengan mengeluarkan kebijakan legislasi yang bisa membatasi perkara hanya untuk perkara besar dengan nilai nominal kerugiannya di atas 50 juta rupiah.
 
Sedangkan untuk memberantas mafia peradilan ialah dengan cara memanfaatkan sistem teknologi dalam setiap proses tahapan penyelesaian perkara. Misalnya dalam pembayaran biaya perkara bisa dilakukan dengan sistem transfer yang  mengurangi interaksi antara pihak berperkara dengan pihak yang memproses penanganan perkara.

Setelah mendengar pemaparan visi misi calon dan melalui proses tanya jawab, selanjutnya melalui proses voting ke 55 anggota Komisi III menyalurkan hak pilihnya kepada 20 Calon Hakim agung yang dianggap pas dan layak untuk menjadi Hakim Agung dan ditetapkan nama-nama yang akan diajukan kepada Presiden RI untuk diangkat menjadi hakim agung.

Berikut ini nama-nama Calon Hakim Agung yang lulus fit and proper test di DPR dan akan diajukan kepada Presiden RI untuk diangkat menjadi hakim agung:

1.    H. Achmad Yamani, SH, MH
2.    Dr. Salman Luthan, SH, MH
3.    Soltoni Mohdally, SH, MH
4.    Dr. H. Supandi, SH, M.Hum
5.    Prof. Dr. Surya Jaya, SH, M.Hum
6.    H.Yulius, SH, M.Hum

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya