Direktori Pekara Putus

Berita PT

Mutasi : Motivasi Untuk Lebih Dinamis dan Kreatif

15-04-2009 | Dimuat oleh admin

BANDUNG-Humas. Rabu, 15 April 2009, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung H. Suwardi, SH. dalam sidang luar biasa telah melaksanakan peengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Majalengka dan Ketua Pengadilan Negeri Sumber.
Ketua Pengadilan Negeri Majalengka yang baru Sukoharsono, SH (sebelumnya Wakil Ketua PN Majalengka) menggantikan Junilawati Harahap, SH yang diangkat menjadi Hakim PN Medan dan Sulisdiyanto, SH (Sebelumnya Wakil Ketua PN Tuban) menggantikan H. Aksir, SH yang diangkat sebagai Hakim PN Jakarta Selatan.
Dalam sambutan pelantikannya, H. Suwardi, SH menyatakan bahwa Alih tugas dengan sendirinya dapat memotivasi pejabat untuk lebih dinamis dan kreatif dalam melaksanakan visi dan misi instansi bersangkutan. "Terlalu lama seorang pejabat berada disuatu tempat, akan menimbulkan kejenuhan" tegasnya. Dengan promosi jabatan, merupakan amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.
Pada kesempatan itu juga Ketua Pengadilan Tinggi meminta kepada para Hakim, pejabat struktural dan fungsional serta karyawan di PN Majalengka dan Sumber untuk tetap memberikan bantuan dan masukan yang benar serta dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Ketua Pengadilan yang baru.

Perpanjangan Masa Berlaku Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

13-04-2009 | Dimuat oleh naz

Untuk jelasnya Surat Edaran tersebut dapat diunduh < di sini >

Penandatangan SKB Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim

13-04-2009 | Dimuat oleh naz

JAKARTA- MA.. Hari rabu, 08 April 2009 pukul 10.00 WIB Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial menandatangani surat keputusan bersama tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim. Bertempat di ruang Mudjono, Gedung Mahkamah Agung RI, Penandatanganan antara Ketua Mahkamah Agung, Harifin A Tumpa dan Ketua Komisi Yudisial Busro Muqodas berlangsung lancar.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Ketua Mahkamah Agung dan Ketua Komisi Yudisial, Nomor : 047/KMA/SK/IV/2009/2.02/SKB/P.KY/IV/2009 tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim, maka kerjasama dalam hal pengawasan hakim kini dilakukan oleh dua lembaga tinggi negara.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Yudisial Busro Mukodas menyatakan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim, kedepannya Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial akan melakukan upaya dan langkah-langkah untuk meningkatkan, menjaga kehormatan, martabat serta perilaku hakim.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung Arifin A Tumpa menyatakan bahwa Kode Etik adalah merupakan salah satu unsur penting untuk menjaga kehormatan dan keluhuran martabat seorang Hakim agar mampu mnjalankan profesinya dengan professional.

Sema No. 13 Tahun 2009 tentang Meminta Keterangan Saksi Ahli

13-04-2009 | Dimuat oleh naz

SEMA selengkapnya dapat diunduh < disini >

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PENGUMUMAN SELEKSI SEDERHANA PRAKUALIFIKASI
    Satuan Kerja Pengadilan Tinggi Bandung akan melaksanakan Seleksi Sederhana Prakualifikasi untuk paket pekerjaan jasa konsultansi secara elektronik sebagai berikut :   Pengumuman dapat diunduh disini Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMANGGILAN PESERTA DIKLAT PRAJABATAN GOL. I DAN II TAHUN 2014
    Menindaklanjuti surat Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI tanggal 30 Januari 2014 nomor 71/Bld/S/I/2014 perihal sebagaimana tersebut diatas, diminta kepada Ketua Pengadilan Negeri untuk menugaskan calon peserta sebagaimana surat terlampir.   Surat dapat diunduh disini. Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    Undangan Rakor Ketua Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat.
        Diberitahukan kepada para Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat agar dapat hadir dalam acara RAKER Penyusunan Perencanaan/Pelaksanaan Anggaran berdasarkan skala prioritas untuk T.A. 2014-2015. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat disini. Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    USULAN KEGIATAN TAHUN 2015-2019 DAN RENSTRA PENGADILAN
    Diberitahukan kepada para Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bandung agar segera menyiapkan usulan kegiatan Tahun 2015-2019 dan Renstra Pengadilan Negeri di Website masing-masing. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat disini.       Selengkapnya