Direktori Pekara Putus

Berita PT

KESALAHAN LAPORAN TRIWULAN (PP.39/2006)

08-04-2010 | Dimuat oleh admin

Bandung, Admin - Sehubungan dengan Surat Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 78/BUA.1/III/2010, tanggal 23 Maret 2010, tentang Laporan Pelaksanaan Kegiatan Triwulan 1 Tahun 2010, dan dikarenakan setelah memeriksa laporan yang disampaikan dari beberapa satuan kerja masih terdapat kesalahan, maka dengan ini diminta kepada Satuan Kerja untuk menyusun dan menyampaikan laporan Pelaksanaan Kegiatan Triwulan I 2010 dengan menggunakan APLIKASI TERBARU DARI PP 39 (dapat diunduh disini). Untuk itu bagi Satuan Kerja yang telah menyampaikan laporan tersebut untuk segera melakukan konfirmasi ke Pengadilan Tinggi Bandung.

KETUA MA LANTIK 6 HAKIM AGUNG BARU

08-04-2010 | Dimuat oleh admin

JAKARTA – HUMAS, Rabu, 07 April 2010, Ketua Mahkamah Agung RI, DR H Harifin A Tumpa melantik dan mengambil sumpah 6 (enam) hakim agung yang disaksikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, serta Para Ketua Muda MA RI dan Hakim Agung MA RI. Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini dihadiri juga oleh Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua Komisi Yudisial, wakil dari KPK, wakil dari Kapolri, wakil dari kejaksaan serta Para pejabat eselon I dan II Mahkamah Agung, dan para undangan lainnya. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 31/P Tahun 2010 tanggal 8 Maret 2010.


Dalam sambutan pelantikan ini, Ketua MA menyampaikan bahwa Jumlah Hakim Agung yang ada 43 orang maka dengan bertambahnya 6 Hakim Agung baru, Jumlah Hakim Agung menjadi 49 orang, diharapkan dengan adanya penambahan ini dapat menyelesaikan proses penyelesaian perkara di Mahkamah Agung dapat berlangsung lebih cepat dan penundaan penyelesaian perkara bisa diminimalisir. Beliau juga mengharapkan prilaku para hakim harus dijaga dan bisa menjadi contoh dan dapat diteladani, seperti larangan menerima tamu yang berhubungan dengan perkara harus benar-benar diaplikasikan.

Menutup sambutannya, ketua Mahkamah Agung mengucapkan selamat kepada para Hakim Agung yang baru dilantik dan mengharapkan para istri bisa membantu kinerja mereka, demi teraplikasinya visi misi Mahkamah Agung, menciptakan Peradilan yang Agung.

Berikut nama- nama 6 hakim agung yang dilantik :

1. Dr. Salman Luthan, SH., MH
Jabatan sebelumnya Dosen FH UII Jogjakarta dan
Jabatan Baru sebagai Hakim Agung Mahkamah Agung

2. Soltoni Mohdally, SH., MH
Jabatan terakhir : Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Selatan dan
Jabatan Baru sebagai Hakim Agung Mahkamah Agung

3. H. Yulius, SH
Jabatan Terakhir : Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dan
Jabatan Baru sebagai Hakim Agung Mahkamah Agung

4. Dr. H. Supandi, SH., M.Hum
Jabatan terakhir : Hakim Tinggi/ Kapusdiklat Teknis MA
Jabatan Baru sebagai Hakim Agung Mahkamah Agung

5. Prof. Dr. Surya Jaya, SH., M.Hum
Hakim Ad Hoc Tipikor
Jabatan Baru sebagai Hakim Agung Mahkamah Agung

6. H. Achmad Yamanie, SH., MH
Jabatan terakhir : Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan
Jabatan Baru sebagai Hakim Agung Mahkamah Agung

Diakhir acara Ketua MA memberikan ucapan selamat kepada 6 orang Hakim Agung baru diikuti para pimpinan MA, Hakim Agung MA dan para undangan lainnya.

Pimpinan Peradilan Harus Selalu Mencermati Perubahan-perubahan yang Terjadi

05-04-2010 | Dimuat oleh admin

BANDUNG - ADMIN; Senin (5/4) dilaksanakan Sidang Luar Biasa dalam rangka Pengambilan SUmpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Bale Bandung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Bandung. Ketua Pengadilan Tinggi Bandung H. Suwardi, SH sebagai Ketua Majelis dengan Anggota Ny. Ginalita Silitonga, SH dan Manalu Rambe, SH mengambil sumpah dan melantik Syamsul Bahri, SH., MH. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung berdasarkan surat Keputusan Ketua MA Nomor 1/DjU/SK/KP.04.05/I/2010 tanggal 21 Januari 2010.


Syamsul Bahri, SH., MH. menggantikan Arifin Edy Suryanto, SH yang diangkat menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung menyatakan bahwa promosi jabatan merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan Mahkamah Agung terhadap seseorang untuk mengemban tugas di masa depan yang lebih besar sebagai upaya untuk menambah pengalaman dan penyegaran jabatan.

Pimpinan Pengadilan harus selau mencermati perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan sekitarnya, untuk itu - yang terpenting - dituntut untuk terus mempelajari dan mendalami tugas-tugas pokok dan fungsi masing-masin sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kebijakan pimpinan Mahkamah Agung.

"Mudah-mudahan Lulus"

01-04-2010 | Dimuat oleh naz

Panitia Penyelenggara dan Pemandu dari LKPP sedang memandu pelaksanaan Ujian Sertifikasi PBJ
di Bandung (31/3)

 

BANDUNG - ADMIN; Itulah harapan yang terlontar dari para peserta ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Bandung bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) pada hari Rabu (31/3) bertempat di Hotel Posters Bandung.


Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Bandung dengan jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 54 (lima puluh empat) orang sejak senin (29/3) hingga Rabu (31/3).

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya