Direktori Pekara Putus

Berita PT

Pembukaan Diklat Prajabatan Golongan II dan III

15-02-2010 | Dimuat oleh admin

Kapuslitbang Diklat Kumdil, H. Anwar Usman, SH., MH menyematkan tanda peserta Diklat Prajabatan
Golongan II dan II di Megamendung - Bogor (12/2)

MEGA MENDUNG - litbangdiklatkumdil.net; Bahwa dalam melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan ini, Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung RI yang bekerjasama dengan Pusdiklat Badan Pusat Statistik tidak akan canggung dan tidak akan ragu ketika ada peserta diklat prajabatan yang nantinya pada evaluasi atau penilaian akhir dinyatakan tidak memenuhi kualifikasi alias tidak lulus. Dan bila ini terjadi, maka akan menjadi kerugian besar bukan hanya bagi peserta itu sendiri tetapi juga bagi lembaga Mahkamah Agung. Jadi hendaknya dalam mengikuti diklat prajabatan ini peserta diharapkan bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap pembelajaran serta mematuhi tata tertib dan petujuk yang disampaikan oleh Panitia, Pengajar ataupun Widyaiswara.


Demikian dinyatakan oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI  H. Anwar Usman, SH., MH dalam arahannya pada Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan III Mahkamah Agung RI dan 4 lingkungan Peradilan di Indonesia di Pusdiklat Mahkamah Agung RI, Mega Mendung – Bogor pada tanggal 12 Februari 2010. Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam mengikuti diklat prajabatan ini bukan hanya sekedar syarat formalitas saja sebagaimana yang diamanatkan oleh perundang-undangan, tetapi pada akhirnya segala pembelajaran yang diperoleh selama 10 sampai 14 hari ini dapat menjadi pedoman dan acuan bagi para peserta ketika kelak menjadi Pegawai Negeri Sipil dan terutama ketika para peserta kembali ke tempat tugas masing-masing nantinya.

Sebelumnya, sambutan yang disampaikan oleh Kepala Pusdiklat BPS Drs. Nyotowidagdo, ME menegaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan Diklat Prajabatan ini adalah untuk meningkatkan  kompetensi dan dedikasi Pegawai Negeri Sipil dengan standar yang telah ditentukan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Selama pembelajaran penyelenggara tidak diperkenankan untuk merubah setiap silabus yang telah ditetapkan tersebut. Oleh sebab itu dalam penilaian, tidak segan-segan penyelenggara menggugurkan peserta. Tidak ada jaminan, tidak ada aturan bahwa peserta diklat ini bisa lulus. Karena bila tidak memenuhi standar minimal yang ditetapkan oleh LAN, yang bersangkutan tidak diberi sertifikat kelulusan. Dan apabila dalam 2 (dua) tahun yang bersangkutan tidak diberi sertifikat kelulusan, bisa jadi Surat Keputusan CPNS-nya akan dikoreksi lagi dan tidak tertutup kemungkinan akan dibatalkan karena belum pernah sah menjadi PNS.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung RI DR Tin Zuraida, SH., M.Kn disampaikan bahwa Diklat Prajabatan CPNS Golongan II angkatan 46 dan golongan III angkatan 33, 34, 35 dan 36 ini akan diselenggarakan dari tanggal 12 s.d. 25 Februari 2010 dengan 90 jam pelajaran untuk golongan II dan 135 jam pelajaran untuk golongan III. Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 200 orang. Dalam proses belajar mengajar para peserta akan dibimbing oleh widyaiswara, fasilitator dan instruktur dari Mahkamah Agung RI, BPS dan Pusdiklat BRIMOB Kelapa Dua. Kelulusuan didasarkan pada disiplin, sikap dan perilaku serta hasil ujian akhir.

Hadir dalam pembukaan Diklat Prjabatan Para Pejabat eselon III dan IV Badan Litbang Diklat Kumdil dan BPS serta para Instruktur, Fasilitator dan Widyaiswara.

Kegiatan Lokakarya, Langkah Preventif Pengawasan

12-02-2010 | Dimuat oleh admin

BANDUNG - KOMISIYUDISIAL; Kegiatan Lokakarya Pengembangan Kemampuan Hakim yang selama ini dilakukan oleh Komisi Yudisial bekerjasama dengan Mahkamah Agung (MA), merupakan langkah preventif dalam melaksanakan kewenangan menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim.
 


Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial Muzayyin Mahbub, mengatakan hal itu ketika menutup kegiatan lokakarya, Selasa, (9/2) di Bandung. Kegiatan Lokakarya dengan tema “Membangun Komitmen Bersama dalam Rangka Peningkatan Kepekaan Hakim Terhadap Keadilan dan Perlindungan Anak” diselenggarakan di Bandung, pada 8-9 Februari 2010.

Selain kegiatan lokakarya, kata Muzayyin, KY pada tahun 2009 lalu telah menyelenggarakan Diklat bagi para hakim diwilayah Sumatera, dan wilayah Pulau Jawa yang dilaksanakan di Palembang dan Jogyakarta.

“Kegiatan lokakarya seperti ini sudah kami lakukan sebanyak 19 kali. Memang waktu dua hari itu tidak cukup bagi para hakim untuk meningkatkan kemampuan, namun paling tidak kegiatan ini bisa menjadi dorongan untuk mengembangkan diri sesuai dengan ilmu yang diperoleh pada lokakarya ini,” ujar Muzayyin.

Kegiatan Lokakarya  yang dibuka oleh Wakil Ketua Komisi Yudisial M. Thahir Saimima, diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari hakim di lingkungan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri di wilayah Jawa Barat serta hakim utusan dari wilayah DKI Jakarta.

Narasumber berasal dari MA, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Kementrian Hukum dan HAM, Kementrian Tenaga Kerja, Kementrian Agama, Komnas Perlindungan Anak, serta dari Komisi Yudisial.

Penawaran Beasiswa Program Rintisan Gelar S2

11-02-2010 | Dimuat oleh admin


Kepada para pegawai yang berminat di satuan kerja masing-masing dapat mendaftarkan diri dengan mengirimkan permohonan kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan MA-RI Jl. Cikopo Selatan, Kecamatan Megamenedung Bogor - Jawa Barat Tlp/fax (0251) 8249539 dengan melampirkan syarat-syarat sebagai berikut :

(1) Ijasah S1 dengan IP minimal 2,75

(2) SK Pangkat terakhir

(3) Kartu Identitas (KTP)

Hukuman Disiplin Periode Oktober s/d Desember 2009

11-02-2010 | Dimuat oleh admin

JAKARTA - MA; Berdasarkan Memorandum dari Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI No. 04/BP/Memo/II/2010 tanggal 02 Februari 2010, perihal Melaksanakan disposisi Bapak Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung RI tangga 28 Januari 2010,dengan ini kami sampaikan data pejabat peradilan yang dikenai hukuman disiplin Periode Oktober sampai dengan Desember 2009.

Diklat Prajabatan CPNS Mahkamah Agung RI

09-02-2010 | Dimuat oleh admin

MEGAMENDUNG -litbangdiklat; Sehubungan dengan Surat Keputusan Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Nomor: 06/BLD/SK/I/2010 tanggal 14 Januari 2010 tentang Diselenggarakannya Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan III Mahkamah Agung RI dan 4 (empat) Lingkungan Peradilan. Disampaikan bahwa untuk Wilayah Indonesia Bagian Barat akan dilaksanakan dalam 3 gelombang, informasi selengkapnya dapat menguhubungi BALITBANGDIKLAT HUKUM DAN PERADILAN Mahkamah Agung dengan alamat www.litbangdiklatkumdil.net

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya