Direktori Pekara Putus

Berita PT

Selamat Jalan dan Selamat Bertugas Bapak Manis Soejono, SH

26-03-2010 | Dimuat oleh admin

BANDUNG - ADMIN; Jum'at (26/03) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Bandungdiselenggarakan acara Pelepasan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Bapak Manis Soejono, SH yang telah dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung RI menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru pada tanggal Kamis 18 Maret 2010.


Pada kesempatan tersebut, Bapak Manis Soejono, SH menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semua unsur baik pimpinan, Hakim Tinggi maupun para pegawai lainnya selama beliau melaksanakan tugas di Pengadilan Tinggi Bandung seraya berharap agar tali silaturahmi yang telah terjalin dapat terus dipertahankan dan  akan menerima secara terbuka apabila ada pegawai yang berkunjung baik ke Yogyakarta maupun di Pekanbaru.

Ketua Pengadilan Tinggi Bandung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan konstribusi Bapak Manis Soejono, SH selama menjabat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung seraya menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat baru kepada beliau dan Ibu.

Mahkamah Agung Menerima Satgas Mafia Hukum

26-03-2010 | Dimuat oleh admin

JAKARTA - MA; Ketua Mahkamah Agung, DR. H. Harifin A Tumpa, SH., MH didampingi Wakil Ketua Mahkamah Agung Yudisial, A. Kadir Mappong, dan Ketua Muda Pengawasan, HM. Hatta Ali, SH., MH menerima satgas mafia hukum. Satgas dipimpin langsung oleh Denny Indrayana, Mas Achmad Santosa, dan anggotanya. Pertemuan yang berlangsung kurang dari satu jam ini membahas tentang pengaduan yang diterima oleh satgas.


Terkait dengan kasus dugaan pencucian dan penggelapan uang di sebuah instansi, satgas mendiskusikan tentang pengadilan pajak. "Karena perputaran uang di pajak termasuk tinggi" ucap Denny dalam konferensi pers di MA. Satgas juga menyatakan dukungannya dalam reformasi birokrasi di tubuh MA. "Kami sudah menyampaikan fakta- fakta di lapangan, dan Mahkamah Agung telah memeriksa majelis dan menelaah salinan putusannya" sambung Denny lagi saat ditanya apa yang sudah dilakukan Mahkamah Agung dalam menindaklanjuti laporan satgas. Dari MA rencananya satgas mafia hukum akan berkunjung ke Kompolnas.

Ketua Mahkamah Agung Resmikan Pengadilan Negeri se Wilayah Kalimantan Selatan

26-03-2010 | Dimuat oleh admin

 JAKARTA – HUMAS, Peran strategis Mahkamah Agung tentunya tak lepas dari dukungan fasilitas yang terus ditingkatkan. Dalam rangka pemerataan kesempatan memperoleh keadilan dan peningkatan pelayanan hukum, khususnya di daerah pemekaran di Indonesia, maka sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2008 telah dibentuk 16 pengadilan negeri pada wilayah pemekaran di beberapa propinsi di Indonesia.


Maka, Kamis, 25 Februari 2010 pukul 10.00 WIB Ketua Mahkamah Agung, DR. H. Harifin A Tumpa SH., MH mersemikan beroperasinya pengadilan tingkat pertama dan peresmian gedung baru kantor pengadilan pada empat lingkungan peradilan. Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Para Ketua Muda, Para Hakim Agung, Para Pejabat Eselon, Gubernur Kalimantan Barat, Kapolda Kalimantan Barat, Perwakilan DPRD, Unsur Muspida pada provinsi Kalimantan Barat, dan undangan lainnya.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine diikuti pelepasan balon udara dan penandatanganan prasasti.
Ketua Mahkamah Agung dalam sambutannya mengaharapkan dengan adanya peradilan dapat menyelesaikan konflik,proses Peradilan yang benar tentunya dapat mempermudah setiap masalah.Dalam kesempatan ini pula Ketua Mahkamah Agung menghimbau bagi para masyarakat untuk berhati - hati dengan pihak - pihak yang mengatasnamakan hakim untuk tujuan tertentu. "Hal ini dapat merusak citra hakim" tegas Ketua Mahkamah Agung. Seiring dengan komitmen Mahkamah Agung untuk lebih transparan dalam pelayanan informasi, maka kini masyarakat bisa mengadukan perkaranya atau keluhannya melalui layanan website. "Publik bisa mengetahui tentang sejauh mana perkaranya di Mahkamah Agung, UU dan peraturan perundangan apa saja yang telah dibuat oleh Mahkamah Agung, termasuk biaya perkara" tandas Ketua Mahkamah Agung mantap. Transparansi keadilan masyakarat luas harus tahu misalnya tentang biaya perkara.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya , tulus dan berharap kepercayaan ini dapat dijaga .semoga dengan adanya peradilan dapat mempermudah masyarakat menyelesaikan suatu perkara.Pelayanan dapat diberikan dengan cepat dan tepat . jadi meningkatkan kesadaran masyarakat kalimantan barat sesuai dengan koridor hukum yang tepat dan baik, juga menegakkan kebenaran .

Perbaikan mutu pelayanan pengadilan akan terus ditingkatkan oleh Mahkamah Agung dan Peradilan di bawahnya. Didasari itikad baik dan kerjasama dari seluruh jajaran peradilan, terwujudnya peradilan yang agung bukan suatu hal yang tidak mungkin di Indonesia.

Survey Eksploratif Bendahara Pengeluaran Satker

25-03-2010 | Dimuat oleh admin

Surat Ka BUA selengkapnya unduh < disini

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya