Direktori Pekara Putus

Berita PT

Pelatihan PPAKP dengan Pendekatan E-Training

08-06-2009 | Dimuat oleh admin

JAKARTA - MA;  Plh. Kepala Badan Urusan Administrasi Drs. Hariri YS, SH. MH. dalam suratnya No. 109/SKel/BUA/VI/2009 tanggal 3 Juni 2009 berkaitan dengan surat dari Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Departemen Keuangan Nomor : S-668/PP/2009 tanggal 14 Mei 2009 perihal Pelatihan Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah (PPAKP) dengan pendekatan e-Training. Lampiran 1 Lampiran 2.

Kunjungan Kerja Dirjen Badilum ke PN Bandung

05-06-2009 | Dimuat oleh admin

JAKARTA - Badilum, Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan kinerja Mahkamah Agung RI, Ditjen Badan Peradilan Umumyang membawahi Pengadilan seluruh Indonesia melakukan kunjungan kerja ke PN. Bandung pada tanggal 28 s/d 29 Mei 2009 yang dilakukan oleh Bpk. H.Cicut Sutiarso, SH.,M.Hum sebagai Dirjen Badilum bersama Bpk. Mugyana Sukandar, SH.,MH. Ibu. Siti Nurjanah, SH.,MH. Bpk. Sudaryo, SH.,MH. dan  Bpk. DRS. Wahyudin, M.Si.

Dalam Kunjungan kerja tersebut Bpk. H.Cicut Sutiarso, SH.,M.Hum bersama rombongan dari Ditjen Badilum bertatap muka dengan para Hakim, Panitera dan Pegawai pada PN.Bandung dengan penuh rasa kekeluargaan, acara tatap muka tersebut di dampingi juga oleh Wakil Ketua PT.Bandung dan Ketua PN.Bandung. Untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja di lingkungan PN.Bandung perlu adanya Koordinasi yang bagus antara Pimpinan dan bawahan sesuai dengan TUPOKSI-nya masing-masing " ujar Bpk. Dirjen di depan para Hakim, Panitera dan Pegawai PN.Bandung.

Pembekalan Administrasi Bagi Panitera dan Wakil Panitera di Lingkungan Peradilan Umum Tahun 2009

29-05-2009 | Dimuat oleh admin

Pada kesempatan acara pembekalan ini yang diikuti 100 Panitera & Wakil Panitera seluruh Indonesia yang berlangsung selama 4(empat) hari tersebut, Direktur Jenderal menyampaikan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajerial di bidang administrasi bagi para Panitera dan Wakil Panitera Pengadilan, dalam rangka menjawab tantangan-tantangan yang muncul dalam pengelolaan organisasi pengadilan, baik untuk saat ini maupun untuk waktu yang akan datang.

Seperti diketahui, bahwa kompleksitas tantangan pengadilan dalam memenuhi dan atau menyelesaikan tuntutan masyarakat pencari keadilan, baik di bidang teknis judisial maupun teknis administrasi, bukanlah semakin ringan tetapi justru semakin berat. Untuk itu, melalui kegiatan Pembekalan Administrasi Umum bagi Panitera dan Wakil Panitera Pengadilan ini dapat diharapkan semakin tersedianya sumber daya manusia yang kredibel dan profesional.

KMA Melantik KPT dan KPT TUN

29-05-2009 | Dimuat oleh admin


JAKARTA – MA. Ketua Mahkamah Agung melantik dan mengambil sumpah Tiga Ketua Pengadilan Tinggi dan Dua Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara pada hari Kamis, 28 Mei 2009 . Bertempat di Ruang Kusumah Atmadja, pukul 10.00 WIB, acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Yudisial Mahkamah Agung, Wakil Ketua Bidang Nonyudisial Mahkamah Agung, Para Hakim Agung, Para Pejabat Eselon I dan II, Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Para Ketua Pengadilan Negeri dari Empat Lingkungan Peradilan se-Jabodetabek, dan undangan lainnya. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 060 A/KMA/SK/IV/2009 tentang pengangkatan Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Surat Keputusan Nomor 068/KMA/SK/V/2009 tentang pengangkatan Ketua Pengadilan Tinggi.

Dalam sambutannya, Harifin A Tumpa mengatakan bahwa Ketua Pengadilan Tinggi memiliki tanggung jawab dalam membentuk peradilan yang lebih baik ke depannya, khususnya dalam menjalankan kode etik dan prilaku hakim.

Berikut Nama Ketua Pengadilan Tinggi 1. SUGENG ACHMAD YUDHI, SH Jabatan Lama : Pembina Utama/ Hakim Utama, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan Jabatan Baru : Pembina Utama/ Hakim Utama, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang 2. I GUSTI MADE ANTARA, SH Jabatan Lama : Pembina Utama/ Hakim Utama, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu Jabatan Baru : Pembina Utama/ Hakim Utama, Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar 3. Hj. PARTINIA ALAMSJAH, SH Jabatan Lama : Pembina Utama/ Hakim Utama, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Jabatan Baru : Pembina Utama/ Hakim Utama Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu

Berikut nama para Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara 1. R.O. BARITA SIRINGIRINGO, SH Jabatan Lama : Hakim Utama Muda/ Pembina Utama Madya/ Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya. Jabatan Baru : Hakim Utama Muda/ Pembina Utama Madya/ Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya 2. SUDARTO RADYOSUWARNO, SH Jabatan Lama : Hakim Utama/ Pembina Utama/ Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya Jabatan Baru : Hakim Utama/ Pembina Utama/ Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta.

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PENGUMUMAN SELEKSI SEDERHANA PRAKUALIFIKASI
    Satuan Kerja Pengadilan Tinggi Bandung akan melaksanakan Seleksi Sederhana Prakualifikasi untuk paket pekerjaan jasa konsultansi secara elektronik sebagai berikut :   Pengumuman dapat diunduh disini Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMANGGILAN PESERTA DIKLAT PRAJABATAN GOL. I DAN II TAHUN 2014
    Menindaklanjuti surat Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI tanggal 30 Januari 2014 nomor 71/Bld/S/I/2014 perihal sebagaimana tersebut diatas, diminta kepada Ketua Pengadilan Negeri untuk menugaskan calon peserta sebagaimana surat terlampir.   Surat dapat diunduh disini. Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    Undangan Rakor Ketua Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat.
        Diberitahukan kepada para Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat agar dapat hadir dalam acara RAKER Penyusunan Perencanaan/Pelaksanaan Anggaran berdasarkan skala prioritas untuk T.A. 2014-2015. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat disini. Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    USULAN KEGIATAN TAHUN 2015-2019 DAN RENSTRA PENGADILAN
    Diberitahukan kepada para Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bandung agar segera menyiapkan usulan kegiatan Tahun 2015-2019 dan Renstra Pengadilan Negeri di Website masing-masing. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat disini.       Selengkapnya