Direktori Pekara Putus

Berita PT

Sema No. 6 Tahun 2008 tentang Larangan Meminta dan Menerima Bantuan/Fasilitas

23-09-2008 | Dimuat oleh dani

Bandung-Humas, Ketua Mahkamah Agung RI dalam Surat Edaran No.06 Tahun 2008 yang ditujukan kepada Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama dari Empat Lingkungan Peradilan di seluruh wilayah Indonesia pada intinya melarang meminta dan atau menerima bantuan serta fasilitas dalam bentuk apapun dari PEMDA, BUMN/BUMD, Badan Hukum Swasta, atau pihak lain demi menjaga netralitas, kemandirian, citra dan wibawa lembaga peradilan. Surat selengkapnya dapat di klik < disini >

Tarawih Keliling Muspida Jawa Barat di Pengadilan Tinggi Bandung

17-09-2008 | Dimuat oleh barnas

BANDUNG-HUMAS. Bertepatan dengan malam ke-17 Ramadhan 1429 H atau Selasa ,16 September 2008 bertempat di Pengadilan Tinggi Bandung dilaksanakan Tarawih Keliling Muspida Jawa Barat yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, H. Achmad Heryawan, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakapolda Jawa Barat, Asisten Logistik Kodam III Siliwangi dan Karyawan/wati Pengadilan Tinggi Bandung serta Undangan lainnya. Tarawih Keliling (Tarling) Muspida Jawa Barat yang berlangsung setiap bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang berupaya untuk mempererat ukhuwah dan tali silaturahmi unsur Muspida Jawa Barat yang dilaksanakan bergiliran. Sebelum Shalat Tarawih, acara diisi dengan ceramah yang mengupas tentang arti penting diturunkannya Al-Qur'an. Disebutkan kenapa Al-Qur'an yang merupakan mujizat itu berbeda dengan mujizat-mujizat yang diturunkan kepada Nabi dan Rasul sebelumnya. Hal ini disebabkan bahwa pada saat itu peradaban manusia telah berkembang begitu pesat pada 3 (tiga) titik pusat peradaban. Al-Qur'an diturunkan agar bisa mengimbangi bahkan mengalahkan peradaban manusia yang saat itu sudah maju. Al-Qur'an didalamnya mengandung pesan-pesan ilmu pengetahuan yang bahkan nilai-nilai kebenarannya baru bisa dibuktikan oleh umat manusia modern saat ini."Bahwa tugas berat kaum muslimin saat ini adalah agar nilai- nilai, hukum dan ajaran Al-Qur'an itu digali, dipelajari dan diimani sehingga akan lahir peradaban baru yang tidak bisa dikalahkan yang akan membawa pada kemajuan dan kehidupan yang lebih baik" tegasnya.

Buka Puasa dan Terawih Bersama Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Bandung

12-09-2008 | Dimuat oleh dani

Ketua Pengadilan Tinggi dalam sambutannya menyatakan bahwa ibadah puasa merupakan kewajiban setiap muslim sebagaimana diperintahkan Allah dalam surat Al-Baqarah 183. Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi diantara para pegawai di lingkungan Pengadilan Tinggi Bandung. Acara buka puasa bersama juga diisi dengan ceramah kultum oleh H. Mansjur Nasution, SH (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Bandung). Bertindak selaku imam shalat Isya dan tarawih berjamaah adalah H. Syamsuddin, SH.

 

PENGUMUMAN JAM KERJA SELAMA BULAN PUASA 1429 H

01-09-2008 | Dimuat oleh dani

diambil dari situs mahkamahagung.go.id

Penghematan Anggaran TA 2008

16-07-2008 | Dimuat oleh barnas

Setelah mendapatkan pengarahan dari Presiden RI pada sidang kabinet pada tanggal 23 Mei 2008 maka pemerintah dalam hal ini melalui Menteri Keuangan, mengeluarkan Surat Edaran Nomor SE-783/MK.02/2008 tentang Penghematan Anggaran Belanja Barang Mengikat Rupiah Murni K/L Tahun 2008. Terdapat beberapa hal mendasar yang tertuang dalam SE tersebut yaitu :

   1. Penghematan perjalanan dinas antara lain dengan menurunkan standar/kelas penginapan dan pesawat terbang setingkat lebih rendah dari yang telah ditetapkan dalam PMK Nomor 81/PMK.02/2008 tentang Standar Biaya Tahun 2008.
   2. Pembatasan rapat kerja/seminar/workshop/konsinyering dan agar dilaksanakan di kantor
   3. Penghematan penggunaan listrik, telepon, gas dan air serta langganan jasa lainnya
   4. Dan penghematan-penghematan lainnya yang terkait belanja operasional kantor.

Kepada masing-masing K/L agar melakukan penghematan sebesar 5% dari total belanja barang mengikat rupiah murni di lingkungannya. Guna mempercepat pelaksanaan penghematan tersebut, maka menurut SE dimaksud akan diatur lebih lanjut oleh Dirjen Perbendaharaan.

Dengan adanya pengematan ini, maka APBN 2008 dihemat sebesar 15%. Pada awalnya APBN 2008 dilakukan penundaan 15% dari total pagu K/L (dengan pengecualian pada lembaga-lembaga negara tertentu) dengan memberikan tanda T pada kegiatan yang tidak prioritas. Selanjutnya setelah melalui proses APBN-P 2008 disepakati dengan DPR bahwa anggaran hanya dipotong 10%. Selanjutnya mengingat masih belum membaiknya kondisi eksternal yang berimbas pada ketahanan APBN maka pemerintah kembali mengambil kebijakan dengan melalukan penghematan APBN TA 2008 sebesar 5%.

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya