Direktori Pekara Putus

Berita PT

Buka Puasa dan Terawih Bersama Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Bandung

12-09-2008 | Dimuat oleh dani

Ketua Pengadilan Tinggi dalam sambutannya menyatakan bahwa ibadah puasa merupakan kewajiban setiap muslim sebagaimana diperintahkan Allah dalam surat Al-Baqarah 183. Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi diantara para pegawai di lingkungan Pengadilan Tinggi Bandung. Acara buka puasa bersama juga diisi dengan ceramah kultum oleh H. Mansjur Nasution, SH (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Bandung). Bertindak selaku imam shalat Isya dan tarawih berjamaah adalah H. Syamsuddin, SH.

 

PENGUMUMAN JAM KERJA SELAMA BULAN PUASA 1429 H

01-09-2008 | Dimuat oleh dani

diambil dari situs mahkamahagung.go.id

Penghematan Anggaran TA 2008

16-07-2008 | Dimuat oleh barnas

Setelah mendapatkan pengarahan dari Presiden RI pada sidang kabinet pada tanggal 23 Mei 2008 maka pemerintah dalam hal ini melalui Menteri Keuangan, mengeluarkan Surat Edaran Nomor SE-783/MK.02/2008 tentang Penghematan Anggaran Belanja Barang Mengikat Rupiah Murni K/L Tahun 2008. Terdapat beberapa hal mendasar yang tertuang dalam SE tersebut yaitu :

   1. Penghematan perjalanan dinas antara lain dengan menurunkan standar/kelas penginapan dan pesawat terbang setingkat lebih rendah dari yang telah ditetapkan dalam PMK Nomor 81/PMK.02/2008 tentang Standar Biaya Tahun 2008.
   2. Pembatasan rapat kerja/seminar/workshop/konsinyering dan agar dilaksanakan di kantor
   3. Penghematan penggunaan listrik, telepon, gas dan air serta langganan jasa lainnya
   4. Dan penghematan-penghematan lainnya yang terkait belanja operasional kantor.

Kepada masing-masing K/L agar melakukan penghematan sebesar 5% dari total belanja barang mengikat rupiah murni di lingkungannya. Guna mempercepat pelaksanaan penghematan tersebut, maka menurut SE dimaksud akan diatur lebih lanjut oleh Dirjen Perbendaharaan.

Dengan adanya pengematan ini, maka APBN 2008 dihemat sebesar 15%. Pada awalnya APBN 2008 dilakukan penundaan 15% dari total pagu K/L (dengan pengecualian pada lembaga-lembaga negara tertentu) dengan memberikan tanda T pada kegiatan yang tidak prioritas. Selanjutnya setelah melalui proses APBN-P 2008 disepakati dengan DPR bahwa anggaran hanya dipotong 10%. Selanjutnya mengingat masih belum membaiknya kondisi eksternal yang berimbas pada ketahanan APBN maka pemerintah kembali mengambil kebijakan dengan melalukan penghematan APBN TA 2008 sebesar 5%.

SURAT EDARAN MAHKAMAH AGUNG TENTANG PEMUNGUTAN BIAYA PERKARA

24-06-2008 | Dimuat oleh dani

JAKARTA-HUMAS. Dalam rangka penertiban biaya Perkara Perdata, Perkara Perdata Agama dan Perkara Tata Usaha Negara, Mahkamah Agung telah mengeluarkan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor : 04 Tahun 2008 tanggal 13 Juni 2008, tentang Pemungutan Biaya Perkara.

Surat Edaran yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yuidisial tersebut antara lain mengatur tentang Pembayaran biaya perkara melalui Bank, dan mengatur juga tentang kelebihan biaya perkara yang tidak terpakai dalam proses berperkara.

Untuk lengkapnya isi SEMA Nomor : 04 Tahun 2008, dapat di klik disini.(jup)

diambil dari mahkamahagung.go.id

Fokus PT Bandung

  • Fokus
    images/header.jpg
    Penerimaan Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017
    Jakarta - Humas Bersama ini disampaikan Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI... Selengkapnya
  • Fokus
    images/header.jpg
    PEMBANGUNAN MASJID AL-MIZAN PENGADILAN TINGGI JAWA BARAT
    ASSALAAMUÁLAIKUM WR, WB. PUJI DAN SYUKUR KITA CURAHKAN KEPADA ALLAH RABBUL 'IZZATI YANG TELAH MEMBERIKAN... Selengkapnya