logo pengadilan tinggi jawa barat website ramah difable

UPACARA PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-74

22Aug

Ditulis oleh admin

BANDUNG-ADMIN, Senin, 19 Agustus 2019 tepat pukul 07.30 WIB bertempat di Halaman Gedung kantor Pengadilan Tinggi Bandung dilaksanakan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-74. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung H. Arif Supartman, SH., MH. yang tahun ini mengusung tema "Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani"

Upacara diikuti oleh para Hakim Tinggi, Hakim Adhoc Tingkat Banding, para Pejabat Struktural dan fungsional serta para karyawan/karyawati Pengadilan Tinggi Bandung serta Anggota Dharmayukti Karini Cabang. dan juga perwakilan dari Pengadilan Negeri Bandung dan Pengadilan Negeri Bale Bandung.

Pada kesempatan itu Inspektur Upacara membacakan visi dan misi Mahkamah Agung serta amanat Ketua Mahkamah Agung RI diantaranya dinyatakan bahwa peringatan HUT Mahkamah Agung yang merupakan agenda tahunan bukan semata seremonial namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan katatanegaraan serta kontribusi lemabaga peradilan dalam perkembangan masyarakat dan negar, serta momen untuk kembali mengukuhkan komitmen dalam memberikan layanan terbaik dibidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerja sama dan membangun konsolidasi internal yang akan menjadi energi pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan lembaga peradilan.

Diperdengarkan pula Himne Mahkamah Agung yang merupakan Lagu hasil kreasi Addie MS dan Sekretaris Mahkamah AGung AS Pujoharsoyo yang nantinya sebagai lagu resmi wajib diperdengarkan/dinyanyikan pada setiap acara resmi yang diadakan oleh Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya sesuai dengan Keputusan Nomor 123/KMA/SK/VIII/2019.