MONEV KEGIATAN BULAN AGUSTUS 2021


BANDUNG - ADMIN; Selasa, 7 September 2021 Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, H. Mas Hushendar, SH., MH. memimpin Rapat Rutin bulanan untuk kegiatan bulan Agustus 2021 sekaligus melakukan Pembinaan kepada para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc Tingkat Banding, para Pejabat Struktural/fungsional dan karyawan karyawati Pengadilan Tinggi Bandung. Rapat Rutin Bulanan merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi atas hasil pengawasan yang dilakukan oleh Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid) terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing Sub Kepaniteraan (Perdata, Pidana, Tipikor dan Hukum) dan Sub Bagian Kesekretariatan (Tata Usaha dan Rumah Tangga, Keuangan dan Pelaporan, Kepegawaian dan TI serta Rencana Program dan Anggaran) serta Bidang PTSP dan Eksekusi. Selain itu disampaikan pula oleh para pengurus/bendahara laporan keuangan IKAHI (Daerah dan Cabang), PTWP, IPASPI dan Koperasi sampai dengan Agustus 2021.

Dalam laporan hasil pengawasan, dievaluasi pula rekomendasi temuan hasil pengawasan bulan sebelumnya apakah sudah ditindak lanjuti atau belum. Dilakukan pula monev terhadap kinerja Hakim dan Panitera Pengganti terkait penyelesaian perkara yang pada umumnya telah berjalan dengan baik dengan capaian rata-rata diatas 90%.

Sebelumnya, H. Mas Hushendar menyampaikan Surat dari Dirjen Badilum terkait hasil monitoring aplikasi SISUPER, dimana Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) Pengadilan Tinggi Bandung Semester I Tahun 2021 mendapat nilai tertinggi untuk katagori jumlah responden lebih dari 50 yakni 3,95/98,69 atau katagori sangat baik.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi berharap agar seluruh aparat peradilan di Lingkungan Pengadilan Tinggi Bandung tetap bekerja dengan penuh disiplin dan bersemangat serta tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi hihngga sekarang belum berakhir.