logo pengadilan tinggi jawa barat website ramah difable

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS CALON HAKIM ADHOC TIPIKOR TAHAP XIV TAHUN 2020

15Okt

Ditulis oleh admin

BANDUNG-ADMIN; Kamis, 15 Oktober 2020 Pengadilan Tinggi Bandung menyelenggarakan Ujian Tertulis Calon Hakim Ad Hom Tipikor Angkatan XIV Tahun 2020 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Bandung. Ujian diikuti oleh 18 orang Peserta dari 24 orang Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sebelum pelaksanaan ujian, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung dalam sambutannya mengharapkan para peserta dalam melaksanakan ujian ini diberi kemudahan dan kelancaran serta semuanya berhasil.

Sementara itu Direktur Jenderal Badan Peradilam Umum Mahkamah Agung RI Dr. Prim Haryadi, SH., MH. dalam sambutannya mengharapkan agar peserta dapat mengikuti ujian dengan jujur dan bertanggung jawab sehingga nanti apabila lulus sampai tahap akhir, bisa menjadi Hakim Ad Hoc yang kompeten dan berintegritas, selain itu karena pada tahun 2020 dan 2021 banyak Hakim Ad Hoc baik Tingkat Banding maupun Tingkat Pertama yang selesai masa baktinya sehingga momen ujian saat ini harus benar-benar dapat dimanfaatkan oleh para peserta secara maksimal.

Turut mendampingi pada acara pembukaan tersebut Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Umum Lucas Prakoso, SH., MH dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung H. Mohammad Idroes, SH., MHum.