logo pengadilan tinggi jawa barat website ramah difable

PENGADILAN TINGGI BANDUNG SELENGGARAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2020

13Nov

Ditulis oleh admin

BANDUNG-ADMIN; Ketua Pengadilan Tinggi Bandung H. Abdul Kadir, SH., MH. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 bertempat di Halaman Gedung Kantor Pengadilan Tinggi Bandung.

Upacara diikuti oleh Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, Hakim Ad Hoc, Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan/karyawati dan anggota Dharmayukti.

"PAHLAWANKU SEPANJANG MASA" menjadi tema Hari Pahlawan 2020, merujuk pada pengertian pahlawan bagi generasi sekarang. Pahlawan bukan lagi yang mengantarkan Indonesia meraih dan mempertahankan kemerdekaan  Indonesia. Sebutan pahlawan dialamatkan bagi siapa saja yang berjasa pada kehidupan masyarakat lewat ide, kerja keras, dan kontribusi positif. Pahlawan bisa berasal dari semua kalangan dengan berbagai kondisi dan latar belakang.  Pahlawan juga bisa muncul dari media sosial, kegiatan sehari-hari, dan berbagai pekerjaan dalam lingkup nasional hingga internasional. Kontribusi positif inilah yang kemudian ditiru semua kelompok masyarakat.

Hari Pahlawan menjadi pengingat perjuangan sebetulnya tidak pernah berhenti bagi Indonesia. Jika perjuangan zaman dulu adalah mengangkat senjata, maka saat ini adalah berjuang melawan berbagai masalah dan hambatan bangsa. Termasuk melawan pandemi COVID-19 dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Tentunya Hari Pahlawan 2020 menjadi ajakan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat. Berbagai hal dan kontribusi positif nantinya akan berdampak positif bagi kemajuan bangsa serta tiap individu di Indonesia. Pahlawan Masa Kini dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.