PELANTIKAN 4 KETUA PENGADILAN NEGERI DI PENGADILAN TINGGI BANDUNG


BANDUNG – HUMAS: 27 Desember 2022 – Beberapa waktu yang lalu, Pengadilan Tinggi Bandung kembali melantik empat Ketua Pengadilan Negeri pada hari Jumat, 23 Desember 2022. Adapun beberapa Ketua Pengadilan Negeri yang dilantik pada saat itu adalah:

a. Indah Wastu Kencana Wulan , S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sumedang,

b. Rudita Setya Hermawan, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Cianjur,

c. Ni Wayan Wirawati, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Garut, dan

d. Wahyu Setioadi, S.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Banjar.

Kegiatan pelantikan hari itu, berlangsung dari pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Bandung. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung menyampaikan ucapan selamat kepada masing-masing Ketua Pengadilan Negeri yang baru saja dilantik. Kemudian, beliau pun mengingatkan pentingnya untuk menjaga dan mengutamakan kedisiplinan dalam setiap aspek selama menjalankan kewajibannya masing-masing. Kedisiplinan yang dimaksud itu harus senantiasa dibarengi dengan adanya reward and punishment agar setiap staf di instansi masing-masing dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelum menutup sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung pun kembali mengingatkan agar permasalahan yang pernah dihadapi oleh Ketua Pengadilan Negeri sebelumnya dan menjadi penghambat agar tidak lagi terulang dalam masa kepemimpinan para Ketua Pengadilan Negeri yang baru saja dilantik.

Kegiatan hari itu berakhir dengan pemberian ucapan selamat Ketua Pengadilan Tinggi Bandung dan Ketua Dharmayukti Karini Jawa Barat kepada masing-masing Ketua Pengadilan Negeri yang telah dilantik disertai dengan foto bersama.